Selamat datang di Blog ASSOMAEN

Menjadi Pemimpin Berkarakter (ASSOMAEN)

Senin, 19 Agustus 20190 komentar

By: ARNOLD AGAYON - ASSO 

     ASSOMAEN Pemimpin ialah suatu orang yang mampu memberikan arahan,mengendalikan,melindungi serta menjaga dan memberdayakan suatu system yang akan dibuat demi mencapai tujuan yang diinginkan. Selain itu jika ingin menjadi seorang pemimpin harus mempunyai sifat kepemimpinan yang teguh. Sebelumnya apakah kalian sudah tahu kepemimpinan itu apa? ya kepemimpinan ialah suatu  sifat yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin. Kepemimpinan merupakan kemampuan menggerakkan, dan menanamkan kepercayaan pada orang lain atau sekelompok orang guna mencapai keinginan yang diwujudkan. Sebagai pemuda kita dituntut untuk menjadi seorang pemimpin sejak dini. 
Mengapa, karena jika suatu saat nanti regenerasi kepemimpinan suatu bangsa, kita sudah siap menjalaninya dengan sepenuh hati, serta memiliki integritas yang kuat dan semangat yang ambisi. Kebanyakan kita sebagai pemuda  masih sangat berambisi untuk setiap keinginannya, dan masih mempunyai semangat yang membara untuk meraih apa yang ingin diraihnya. Maka dari itu kita harus dilatih dan dibina agar menjadi pemimpin muda berkarakter suatu saat nanti.
       Seorang pemimpin bisa harus menjadi inspirasi bagi orang yang dipimpinnya. Pemimpin berkarakter sejatinya tidak memerintah dengan ucapan atau seruan, melainkan dengan perbuatan. Jika Anda ingin menjadi soerang komandan perang yang baik bagi para prajurit Anda, ketahuilah bahwa mereka tidak lebih memerhatikan ucapan Anda, melainkan apa yang Anda perbuat dan raih di setiap perjumpaan medan perang.
     Sun Tzun, legenda ahli strategi perang Cina, pernah mengatakan bahwa seorang jenderal (pemimpin) mewakili nilai-nilai kebaikan dari kebijaksanaan, ketulusan, kemurahan hati, keberanian, dan kedisiplinan. Belajarlah menjadi pemimpin yang benar-benar berkarakter, dipatuhi, dan tidak akan ditinggalkan sekalipun nyawa Anda sudah ujung hidung. Semua bisa diawali dengan menjadi pemimpin bagi diri kita sendiri. ASSO/BLOG/33

Sumber: Book. Kecerdasan Identitas/hal 81



 Wa...Wa...Wa...!!!
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : ASSOMAEN | Creating Website | ARNOLD Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. ASSOMAEN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Assomaen Blog
Proudly powered by Blogger