Selamat datang di Blog ASSOMAEN

Jangan Ucapkan Kata-Kata Kotor (ASSOMAEN)

Rabu, 22 Oktober 20140 komentar

By: ARNOLD AGAYON - ASSO


      ASSOMAEN-Yang saya kuatirkan di mana saja saya berada adalah para pengguna kata - kata kasar, apa kalian sadar jika kalian bermain dengan orang - orang yang akan meniru kata - kata yang kalian ucapkan nanti, dan orang - orang akan tersinggung dengan kata - kata yang kalian ucapkan. 

      Apakah saudara atau keluarga anda termasuk orang yang suka marah-marah?Kalau iya,sebaiknya mulai saat ini hentikan saja kebiasaan buruk itu. Apalagi,dari hasil studi kesehatan menyebut bahwa kebiasaan marah dapat merangsang kinerja jantung menjadi tidak stabil,bahkan cenderung lebih cepat berpotensi seseorang terkena stroke. “Secara sederhana,pada orang yang marah-marah bakan terjadi perubahan kinerja jantung dalam tubuhnya,kerja jantunmg menjadi lebih cepat dan kuat. Kondisi denyut jantung yang terganggu berdampak pada penyempitan pembuluh darahdi otak dan beresiko dapat mengakibatkan serangan penyakit stroke,” troke merupakan penyakit pembuluh darah otak yang ditandai kematian jaringan otak.Hal ini terjadi karena berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak. Berkurangnya aliran darah dan oksigen ini dikarenakan adanya sumbatan,penyempitan atau pecahnya pembuluh darah. 


       Berdasarkan informasi dari Departemen kesehatan,secara umum penyakit stroke terbagi menjadi 2 jenis,yaitu stroke iskemik dan stroke hemorroagik. Maaf saya menjelaskan sedikit tetang kesehatan ini bukan karang-karang tetapi itu semua dari orang Tua saya, Karena Ayah dan Ibu saya mereka bekerja di Rumah Sakit sebagai PNS di Rumah Sakit Anggruk. Maka itu orang tua saya sarankan agar saya menjadi anak yang baik. Kalau ibu saya Telepon melalui HandPhone ibu selalu ingatkan kepada saya ‘ Ibu mau kamu menjadi Orang yang Sukses, jadi kuncinya adalah apaun yang terjadi di depanmu jangan kamu mengambil alih, tetapi lihat baik-baik dulu, jangan ucapkan kata-kata Kotor, jangan membenci teman karena hal sepeleh, kamu harus renda hati” itu kata Ibu saya. Jika dari game saja emosi sudah tidak terkendali, saya tidak bisa bayangkan bagaimana kalian akan menyelesaikan masalah dengan orang lain di dunia nyata. ASSO/BLOG/09

Wa...Wa...Wa...!!!

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : ASSOMAEN | Creating Website | ARNOLD Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. ASSOMAEN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Assomaen Blog
Proudly powered by Blogger