Selamat datang di Blog ASSOMAEN

Apa Arti Kecerdasan Identitas? (ASSOMAEN)

Selasa, 25 Juni 20190 komentar


                                                By: ARNOLD AGAYON - ASSO

     ASSOMAEN . Kecerdasan Identitas adalah hasil perpaduan antara memupuk kesadaran  yang lebih besar tetang cara serta alasan kita bereaksi terhadap lingkungan kita dan kesadaran tentang siapa kita sesungguhnya.

      Kita mengetahui penyebab sikap reaktif kita, kita mengelola peristiwa-peristiwa di sekitar kita dengan lebih Cerdas menggunakan bagian otak yang menalar alih-alih yang bereaksi secara naluriah. Selanjutnya, kita dapat mengambil keputusan berdasarkan sumber jati diri kita yang lebih besar, dan penyesuaian diri dengan pribadi ideal yang kita cita-citakan. Ketika ini berhasil, yang lain akan mengikuti.


o   Kecerdasan-Perbedaan antara “Berpikir” dan “Menalar”
o   Kadal dan Kecerdasan Identitas
o   Identitas-Siapa Sebenarnya Anda?
o   Kecerdasan Identitas-Menggunakan Identitas Kita dengan Cerdas
o   Bahan Dasar Identitas Kita : Emosi, Fisik, dan Mental
o   Evolusi Identitas

     

         Sebagai manusia, kita senantiasa berubah; meski landasan genetis dan bakat alami kita mungkin tidak berubah, nilai-nilai, kebutuhan, persepsi, dan kepercayaan kita berubah sejalan dengan pengalaman masa lalu, pandangan kita dengan masa depan, dan lingkungan terdekat kita. Akan tetapi, kita tampaknya cenderung bereaksi terhadap apa yang terjadi di sekitar kita alih-alih berevolusi dari keberadaan kita. Keberadaan itu merupakan bagian diri kita “tinggi” yang merupakan sumber evolusi kita, yakni “Identitasinti” kita. Kesadaran kita yang semakin meningkat membuat kita bisa melihat ke balik lapisan-lapisan yang menyembunyikan jati diri inti ini. Kita jadi makin mampumengukur nilai-nilai dan kebutuhan kita untuk mengarakan keduanya mencapai kehidupan yang lebih mantap. Hal itu memberikan lebih banyak fleksibilitas dalam arah kehidupan kita arah kepribadian yang kita idamkan. Kekuatan yang menjadi apapun yang kita inginkan, dan untuk mengambil keputusan dalam mewujudkannya, terletak pada penemuan identitas inti kita. Setelah lapisan-lapisan tersebet berhasil ditanggalkan, evolusi identitas kita menjadi pilihan kita.

    “Kecerdasan Identitas adalah sebuah perjalanan mencari jati diri yang membantu kita menerima diri sendiri dan orang lain, sebuah perjalanan yang mengajar kami dengan hasil-hasil yang luar biasa.” ASSO/BLOG/26

Sumber: Book. Kecerdasan Identitas/hal 5



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : ASSOMAEN | Creating Website | ARNOLD Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. ASSOMAEN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Assomaen Blog
Proudly powered by Blogger