Selamat datang di Blog ASSOMAEN

Mengubah Hidup dan Kemajuan Diri (ASSOMAEN)

Sabtu, 29 Juni 20190 komentar

By: ARNOLD AGAYON - ASSO 

      ASSOMAEN - Banyak orang yang pada satu titik tertentu merasa tidak puas dengan hidup mereka atau bahkan diri mereka sendiri. Jika Anda merasa membutuhkan perubahan diri mendasar, Anda beruntung; Anda bisa berubah! Perubahan besar kadang memang kelihatan menakutkan, tetapi ini jelas bisa dilakukan jika Anda berniat menetapkan dan mematuhi tujuan yang jelas. Mengubah apa yang Anda lakukan pada akhirnya akan mengarah pada perubahan dalam cara Anda memandang diri sendiri secara keseluruhan.
Lihatlah kupu-kupu, terutama yang memiliki warna sayap indah, bentuk awalnay tentu bukanlah demikian. Tadinya, dia hanya kepompong, berubah menjadi ulat lalu terus bermetamorfosis sehingga menjadi kupu-kupu bisa terbang indah. Saat bentuknya kepompong, tidak banyak orang yang meliriknya. Apabila saat menjadi ulat, sebagian besar orang bahkan mungkin enggan membayangkannya, karena dianggap menjijikan. Tapi saat berubah menjadi kupu-kupu yang indah, banyak orang tertarik menyentuhnya.

     Terlepas dari siklus alamiah seekor kupu-kupu, perubahan bentuk membuatnya bertahan hidup hingga memiliki daya pikat tersendiri. Andai kepompong tadi tidak berubah wujud dia akan terus terlihat buruk dan ujungnya mati bersama keburukan itu. Kalau tidak berubah secara berkelanjutan, suatu saat dia tidak akan jadi apa-apa.

      Demikian juga manusia, bila tidak mengubah diri terus menerus, tidak akan mencapai kemajuan apa pun. Perubahan adalah kata kunci kalau ingin kalau ingin memperbaiki diri. Secara ekstrem, bahkan ada kalimat bijak yang mengatakan, “Berubah atau mati”. Pesanya Cuma satu, kalau ingin mengubah hidup Anda harus lebih dulu mengubah diri, mantapkan dulu persepsi Anda tentang perubahan itu. ASSO/BLOG/29

Sumber foto: https://id.wikipedia.org/wiki/Kupu-kupu

 Wa...Wa...Wa...!!!
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : ASSOMAEN | Creating Website | ARNOLD Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. ASSOMAEN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Assomaen Blog
Proudly powered by Blogger