Selamat datang di Blog ASSOMAEN

Selalua Ada Harapan (ASSOMAEN)

Jumat, 28 Juni 20190 komentar

By: ARNOLD AGAYON - ASSO

      ASSOMAEN - Dalam hidup, setiap orang punya harapan. Tapi sayangnya, tidak semua orang betul-betul mengerti bagaimana hakikat pencapaian harapan tersebut. Harapan dibangun diatas mimpi dan cita-cita. Tekad, disiplin, maupun kerja keras adalah hal yang mendasarinya. Kalau mau  memperjuangkan suatu cita-cita, kita harus punya tekad sekuat baja, begitu kata orangtua. Tekat tidak boleh kendur hanya karena kegagalan yang dialami berkali-kali. Bukankah sudah disebutkan sebelumnya, bahwa dibalik kegagalan sbetulnya jalan menuju sukses.
      Disiplin adalah sikap diri yang selalu menopang tekad dalam mewujudkan cita-cita dan harapan. Tanpa disiplin, harapan tinggal harapan. Demikian juga kerja keras, merupakan proses nyata yang lahir dari kedisiplinan tadi. Jadi, demikian membentuk pola kerja keras yang konsisten, selamilah dulu makna kedisiplinan.
       Intinya, selama Anda punya tekad, disiplin dan benar-benar kerja keras, berharaplah sebanyak mungkin, tapi tetap terukur. “Jangan berharap Anda bisa mencapai luar angkasa kalau hanya menumpangi pesawat jenis ATR 72 atau Boeing 737-400”. Harapan tidak datang dari keberuntungan semata atau belas kasih orang lain, melainkan dari tangan Anda sendiri. Bertekadlah, disiplinkan tekad itu, dan wujudkan dalam bentuk kerja keras. Tuhan tidak buta untuk melihat semua yang Anda harapkan. Semoga terwujud, Amin...!
Saya akan mengutip dari Alkitab karena saya beragam Kristen.

      Baca dalam Alkitab: 2 Korintus 5 : 1-10. Tetapi Allahlah yang justru mempersiapkan kita untuk hal itu dari yang mengaruniakan Roh kepada kita sebagai jaminan segala sesuatu yang telah disediakan bagi kita. 2 Korintus 5:5 Di dunia ini tidak ada yang kekal, artinya semua yang hidup pasti akan menjadi tua dan mati. Yang menjadi pertanyaan sepanjang masa adalah ada apa setelah mati?. Bagi orang dunia semua pasti gelap dan tidak ada harapan. Tetapi bagi kita selalu ada harapan, sebab Tuhan Yesus sendiri berkata: Jangan gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, Percayalah juga kepadaKu. Dirumah Bapaku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Baca juga (Yohanes 14: 1-2), (2 Korintus 4 : 16,  5 : 1) ,(2 Korintus 5:9, 7a) Ingat! Hanya di dalam Tuhan Yesus ada Harapan.

Satu hal penting yang selalu diajakakan oarng tua saya adalah jangan pernah sekalipun mendengarkan harapan-harapan orang lain. Lalui saja jalan hidupmu sendiri dan hiduplah dengan harapan-harapanmu. Itulah satu satu harapan yang saya pegang. Semoga Anda juga yang membaca Blog ini bisa ada harapan dala hidupmu. ASSO/BLOG/28



 Wa...Wa...Wa...!!!
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : ASSOMAEN | Creating Website | ARNOLD Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. ASSOMAEN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Assomaen Blog
Proudly powered by Blogger