Selamat datang di Blog ASSOMAEN

Harus Sukses Titik!!! (ASSOMAEN)

Selasa, 09 Juli 20190 komentar

By: ARNOLD AGAYON - ASSO


      ASSOMAEN SETIAP orang ingin sukses. Tidak ada yang ingin menjadi pecundang, looser. Begitu juga dengan saya dan Anda, meskipun definisi sukses antara Anda dan saya belum tentu sama. Mungkin definisi sukses di dunia ini sebanyak jumlah manusia itu sendiri, sebab setiap orang mempunyai definisinya sendiri. Namun, diakui atau tidak, sebagian besar orang menilai kesuksesan dari jumlah materi yang dimiliki seseorang.

       Sukses adalah sesuatu yang kasat mata. Ia ada di dalam diri kita. Ada di dalam pikiran kita. Sukses tidak bersifat materialistis. Memang sukses bisa dibarengi dengan materi, harta benda, kedudukan atau jabatan, dan sebagainya. Namun, orang yang hartanya melimpah dan jabatannya tinggi belum tentu termasuk orang yang sukses. Jika apa? Jika ia sendiri belum merasa sukses, sebab sukses terletak di dalam pikiran seseorang. Belum tentu orang yang kita anggap sukses menganggap dirinya telah sukses. Meskipun definisi sukses sangat beragam, namun saya yakin semua sepakat jika sukses harus diupayakan dengan usaha, kerja keras, dan kerja cerdas. Dan, tentu saja harus selalu disertai doa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kesuksesan tidak akan berarti jika hanya diimpikan dan dibayangkan tanpa dibarengi usaha dan doa. Maka saya katakan bahwa harus Harus Sukses Titik.
     Soichiro Honda, pendiri pabrik otomotif kenamaan duania asal Jepang, perna mengatakan, bahwa sukses adalah hasil dari 1% yang berasal dari 99% kegagalan. Bagi sebagian orang, bisa jadi Soichiro agak berlebihan. Tapi itulah buktinya, barangkali prinsip ini yang selalu dipegangnya saat berusaha menemukan teknologi dasar motor atau mobil yang hingga kini dinikmati jutaan masyarakat dunia.
     Sukses tidak datang dari kejeniusan atau kecerdasab berpikir semata. Tapi lebih ditentukan oleh keuletan dan kerja keras peluang sukses selalu ada dimanapun dan kapanpun. Sayangnya, tidak semua orang berhasil menerjemahkan peluang itu menjadi usaha konkret.
Intinya, sukses adalah buah dari kemauan mempelajari setiap makna kegagalan. Berhasil meraih satu tujuan merupakan titik awal tujuan baru. Maka jangan perna merasa takut, baca di Blog ini Jangan Takut Gagal , ada rasa takut?. ASSO/BLOG/30
Sumber :  buku Pembakar Semangat – Richard Pratama

             Sahabat Blog
 Wa...Wa...Wa...!!!
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : ASSOMAEN | Creating Website | ARNOLD Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. ASSOMAEN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Assomaen Blog
Proudly powered by Blogger